Cara Membuat Whipped Cream Sendiri Untuk Sajian Berbuka

Cara Membuat Whipped Cream Sendiri Untuk Sajian Berbuka – Whipped Krim yaitu cream kocok yang pemrosesannya diaduk dengan menggunakan mesin kocok atau alat kocok yang lain. Cream kocok ini bakal diaduk-aduk sampai beralih warna jadi cerah serta condong menggumpal. Agar ada rasa lezat serta manis, jadi langkah bikin whipped krim umumnya diberikan kombinasi susu vanila.

Tahukah Anda kalau cream ini adalah satu diantara cream yang memiliki kandungan lemak susu begitu tinggi hingga gizinya nyaris sama juga dengan saat kita minum satu gelas susu. Cream yang putih seperti susu ini umumnya bisa diketemukan di toko kue karna umumnya kerap dipakai juga untuk atasan atau hiasan kue seperti kue lagi th. serta yang lain.

Terkecuali dipakai untuk cake, whipped krim dapat juga dipakai untuk minuman. Cream yang satu ini biasanya terbuat dari protein hewani susu sapi. Tetapi, saat ini, cream itu dapat juga di buat berbahan basic lemak nabati atau lemak tumbuhan. Anchor, Roselle, Haan, Whippy serta President yaitu beberapa merk dagang cream kocok yang dapat Anda beli di market.

Dalam sejarahnya, whipped krim telah mulai dipakai oleh orang-orang Eropa sejak era ke-16. Pada saat itu mereka ada banyak menyebutnya dengan arti salju susu atau cream salju karna memanglah memiliki bentuk yang mirip salju. Pada era kw-18, barulah arti whipped krim mulai jadi popular.

Di banyak wilayah, whipped krim kerap juga dikatakan sebagai Crème Chantilly. Tetapi ada pula yang berasumsi whipped krim serta crème chantilly itu tidak sama. Mereka menyebutkan bila crème chantilly di beri pemanis sedang whipped krim tak. Tetapi Anda tak perlu bingung dengan ketidaksamaan arti itu karna langkah bikin dan bahan basic dari keduanya tetaplah sama.

Bahan-Bahan Whipped Cream

Agar Anda lebih kreatif, cobalah untuk membuat resep Whipped Cream tersebut di rumah Anda sendiri dengan menyediakan terlebih dahulu dari bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan untuk membuat whipped cream meliputi:

  • Heavy cream sebagai bahan dasar sekitar 1 cup,
  • Gula icing sebanyak 1/3 cup
  • Vanili ekstrak sebanyak ½ sendok teh sebagai bahan pemanis Whipped Cream.
  • 1 jumput garam sebagai bahan tambahan yang dapat memberikan rasa unik pada krim kocok Anda tersebut.

Sebelum mengetahui cara pembuatannya, ada catatan yang harus diperhatikan. Dalam membuat Whipped Cream Anda harus menggunakan mangkuk yang cukup besar karena Whipped Cream biasanya akan memiliki jumlah dua kali lebih besar dari bahan dasar heavy cream . Mangkuk yang besar akan melindungi krim kocok Anda supaya tidak tumpah kesana-kemari.

Cara Membuat Whipped Cream Sederhana

Jika Anda sudah paham terhadap beberapa tips atau catatan tadi; maka kini saatnya Anda mengetahui bagaimana cara membuat whipped cream tersebut dengan mudah. Mula-mula, Anda harus menuangkan 1 cup heavy cream kedalam sebuah wadah seperti mangkok, kemudian tambahkan bahan lainnya seperti gula icing dan jumput garam.

Pencampuran dan penambahan gula icing bertujuan untuk membantu agar whipped cream buatan Anda menjadi lebih kental dari sebelumnya. Campurkan bahan-bahan yang telah disebutkan tadi dengan mengunakan ballon whisk sampai dengan merata secara sempurna dan lembut. Sebaiknya Anda mengocok campuran bahan-bahan tersebut dengan kecepatan tinggi supaya hasilnya lebih maksimal.

Setelah proses pembuatan selesai, simpanlah krim kocok tersebut ke dalam lemari es, tunggu sampai benar-benar dingin sehingga siap disantap dan dinikmati. Jika Anda menginginkan krim kocok atau whipped cream yang dapat dispuit, maka caranya cukup mudah. Anda dapat mengeluarkan whipped cream tersebut dari lemari es, lalu kocok dengan mixer speed sedang sampai krim kocok tersebut kelihatan agak kaku.

Kandungan Gizi Whipped Cream

Karena bahan dasar pembuatan krim kocok ini berasal dari susu, maka secara tidak langsung dengan menkonsumsi krim ini; maka kita akan mendapatkan manfaat atau khasiat dari susu. Manfaatnya di antaranya adalah dapat mencegah terjadinya osteoporosis sehingga tulang tetap sehat dan kuat serta dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut

Selain itu, whipped cream dapat mencegah terjadinya resiko kanker dan diabetes; dapat mempercantik kulit; serta dapat menetralisir racun yang kemungkinan terbawa oleh makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Jika Anda ingin mencoba sensasi lain dari susu sapi; maka cara membuat whipped cream ini merupakan salah satu resep yang patut untuk dicoba.

Kata Kunci Masuk:

  • cara membuat krim kental sendiri
Cara Membuat Whipped Cream Sendiri Untuk Sajian Berbuka | andriani | 4.5