Ramadhan Penuh Berkah, Menjalani Ibadah Puasa Itu Sehat !

Ramadhan Penuh Berkah, Menjalani Ibadah Puasa Itu Sehat ! – Saudaraku sesama muslim dibulan istimewa ini kita akan kerap kali dijejali dengan ceramah dan tausiyah. Tak hanya di tempat-tempat seperti masjid dan musholah di media masa bahkan di internet banyak kita jumpai qultum yang bagus-bagus.

Tinggal kita yang difasilitasi sedemikian rupa semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin dan sebelum-sebelumnya. Tak ada salahnya jika kita membaca kelanjutan Puasa Itu Sehat ! mungkin dengan kajian ini hati kita akan sedikit terbuka amin…

Saudaraku, badan manusia yang indah ini, pastinya tersusun dari beragam organ yang sama-sama terkait atau berkaitan. Organ itu memiliki pekerjaan serta manfaat semasing. rusaknya satu organ pasti bakal memengaruhi pada organ-organ yang lain.

Sama seperti dengan alam, badan kita juga alami siklus atau rotasi yang dinamakan siklus biologis. Siklus biologis ini bakal mengatur semua keperluan badan kita, seperti makan, minum, serta istirahat atau tidur. tiap-tiap detik siklus ini selalu jalan yang terkadang tanpa ada kita sadari.

Nyaris semua pakar atau pakar kesehatan setuju kalau alat pencernaan atau perut jadi sumber penyakit. Dari pojok pandang kesehatan, Saudaraku, Sungguh puasa itu sehat, seperti puasa yang di lakukan oleh Baginda Rasulullah SAW yaitu puasa yang menyehatkan. sebab, dalam puasa itu, kita diajari untuk teratur dalam konsumsi makanan dengan cara proposional, yang dasarnya pelihara alat pencernaan (perut) kita sebagai pangkal dari beragam penyakit.

Sadaraku, saat berpuasa perut kita kosong. Bermakna tanpa ada kita sadari kalau kita sudah mengistirahatkan alat pencernaan sekalian menyingkirkan beberapa zat yg tidak diperlukan oleh badan. Dengan berpuasa itu dapat juga meminimalkan beberapa zat beresiko yaang dibawa oleh makanan yang masuk pada badan kita.

Walaupun juga sekian, badan tetaplah memerlukan makanan dengan cara layak serta lumrah. Berikut kenapa pada saat saat kita berbuka puasa, kita disarankan untuk konsumsi yang manis-manis misalnya kurma sesuai sama sunnah Rasulullah SAW. Dari sisi kesehatan kurma ini begitu pas sekali, karna makan kurma atau makanan yang manis-manis yaitu makanan yang cepat diserap oleh badan kita. Glukosa yang terdapat dalam kurma itu atau buah-buahan yang lain adalah sumber daya paling utama yang bisa menggerakkan saraf pusat, sesudah sepanjang hari badan kita tak disuplai makanan.

Jadi, sungguh salah alamat, seandainya ada orang yg tidak berpuasa cuma dengan argumen kesehatan, malah puasa itu sehat. Kian lebih itu semuanya, alangkah sebaiknya kita pikirkan beberapa pengucapan orang bijak, seperti di bawah ini :

{” Siapa yang banyak makan, pasti banyak minum. Orang yang banyak makan dan minum, Pasti banyak tidur. Dan Orang yang banyak tidur, berarti ia telah menyia-nyiakan umurnya “}.

Semoga Bermanfaat Bagi Anda Semua, Amin !

Kata Kunci Masuk:

  • qultum
  • kata kata sunda untuk di bulan ramadhan
  • Qoltum
  • qultum romadhon
Ramadhan Penuh Berkah, Menjalani Ibadah Puasa Itu Sehat ! | andriani | 4.5